10 Desain Kamar Utama Ukuran 3 x 4: Ide Brilian untuk Ruang Tidur

Desain Kamar Utama Ukuran 3 x 4

10 Inspirasi Desain Kamar Utama Ukuran 3 x 4 yang Menarik. Siapa bilang kamar kecil tidak bisa nyaman? Kamar berukuran 3x4 pun bisa Anda sulap menjadi hunian yang stylish dan cozy dengan desain yang tepat. Intip beberapa inspirasi desain kamar utama ukuran 3 x 4 berikut untuk membangkitkan kreativitas Anda!

Industrial Bedroom

Desain kamar 3x4 untuk suami istri
Sumber: Pinterest/@Lola Bye

Desain kamar 3x4 untuk suami istri yang cukup menarik untuk Anda pertimbangkan adalah desain kamar bergaya industrial. Gaya industrial sendiri memiliki kekhasan elemen yang tampak “raw” layaknya pabrik tradisional digabungkan  dengan ruangan yang modern.

Dalam desain ini, pemakaian besi terbuka seperti pada frame tempat tidur di atas serta dinding batu bata menjadi ciri khas yang menekankan konsep industrial. Di samping itu, penambahan furnitur kayu seperti dua nakas di sisi tempat tidur menambah sentuhan estetis sekaligus fungsional.

Scandinavian Bedroom

desain kamar tidur 3x4 elegant
Sumber: Pinterest/@Home Design Inspiration Ideas

Untuk desain kamar tidur 3x4 elegant dan lebih terang, Anda bisa memilih desain Scandinavian. Desain Skandinavia dicirikan dengan pendekatan minimalis dan bersih, yang berfokus pada fungsionalitas ruangan, namun tetap indah Anda pandang.

Untuk menghindari kesan monoton dalam gaya Scandinavian, Anda bisa membuat rangka tempat tidur built-in yang disesuaikan serta menambahkan headboard built-in dengan lampu LED. Layaknya foto di atas, cara ini akan memberikan sentuhan mewah tanpa mengorbankan esensi desain yang minimalis.

Bohemian Bedroom

desain kamar 3x4 aesthetic
Sumber: Pinterest/@Cievege

Menjadi gaya yang populer selama beberapa tahun belakangan, desain kamar 3x4 aesthetic selanjutnya adalah bohemian.

Kamar tidur bergaya boho umumnya memadukan berbagai pola, tekstur, dan warna untuk menciptakan tampilan yang artistik. Namun demikian, untuk kamar berukuran 3 x 4, permainan warna serta tekstur bisa Anda kurangi agar kamar tidak tampak sumpek.

Seperti referensi di atas, Anda bisa memakai tempat tidur dengan headboard anyaman juga lamp shade dari rotan. Anda juga bisa menambahkan makrame sebagai hiasan yang meningkatkan kesan bohemian.

Japanese Style: Tatami Mats

Japanese Style: Tatami Mats
Sumber: Pinterest/@Straightforward Spaces

Untuk desain kamar 3x4 kasur lantai, desain yang diadopsi dari kebiasaan tidur orang Jepang dengan futon ini bisa menjadi inspirasi yang menarik.

Penggunaan matras anyam atau kayu tak hanya estetik dari segi visual, material ini dapat menambah kehangatan dalam kamar tidur. Selanjutnya Anda juga bisa menambahkan desain custom, misalnya elemen headboard ala shoji (panel rangka kayu) untuk menambah keindahan ruang tidur Anda.

Contemporary Bedroom

Contemporary Bedroom
Sumber: Pinterest/@Behance

Gaya kontemporer hadir dengan elemen minimalis yang menenangkan jiwa. Warna abu-abu, krem, dan juga putih mendominasi, menciptakan atmosfer yang netral dan lapang.

Ruangan 3x4 mungkin terasa mungil, namun dengan konsep kontemporer yang dipadukan dengan built-in floating drawer seperti contoh gambar, ruangan Anda akan terasa lebih lega.

Selanjutnya untuk meningkatkan nilai estetika, Anda juga bisa menambahkan pendant light sebagai lampu tidur di salah satu atau kedua sisi tempat tidur. Anda juga bisa menambahkan cove lighting pada langit-langit kamar untuk kesan yang lebih mewah dan eksklusif.

Mid-Century Modern Bedroom

Mid-Century Modern Bedroom
Sumber: Pinterest/@Behance

Kamar tidur bergaya Mid-Century Modern merupakan pilihan menarik yang menghadirkan tampilan klasik namun tetap relevan dan tidak ketinggalan zaman. Gaya ini ditandai dengan penggunaan perabotan yang memiliki warna cokelat alami, garis-garis melengkung, serta palet warna minimalis yang menambah kesan elegan.

Sebagai inspirasi, Anda bisa mempercantik desain kamar utama 3x4 dengan gaya Mid-Century modern melalui pemasangan accent wall dua warna di belakang tempat tidur.

Agar ruangan tidak terlihat sumpek, penambahan laci gantung (floating drawer) serta lemari built-in seperti contoh di atas dapat menjadi solusi yang sempurna. Ini tidak hanya menambah estetika tetapi juga fungsionalitas ruangan Anda.

Country Bedroom dengan Features Wall

Country Bedroom dengan Features Wall
Sumber: Pinterest/@Amazon

Country bedroom memiliki ciri khas warna yang kamar yang kalem, tampilan antik, dan dekorasi sederhana. Tampak sederhana memang, namun desain ini cocok bagi Anda yang mendambakan kamar bak film-film barat di pedesaan.

Desain kamar 3x4 sederhana ini dapat Anda ubah menjadi lebih menarik dengan mengaplikasikan fitur dinding bertekstur yang memiliki warna kontras dengan dinding lainnya, seperti yang terlihat pada foto di atas. Dinding bertekstur ini tidak hanya menambah dimensi visual, tetapi juga menciptakan fokus estetis.

Selain dinding features wall, Anda juga dapat menambahkan lantai kayu yang kini sedang populer. Penambahan ini dapat untuk memperkuat kesan pedesaan barat pada ruang tidur Anda.

Modern Bedroom dengan Dinding Marmer

Modern Bedroom dengan Dinding Marmer
Sumber: Pinterest/@Behance

Kamar tanpa jendela memang kerap kali terasa sumpek dan kurang nyaman. Belum lagi cahaya yang minim membuat Anda membutuhkan sumber cahaya extra. Mengatasi hal ini, Anda bisa memilih konsep modern bedroom dengan dinding marmer.

Konsep minimalis yang erat dengan gaya modern tidak akan membuat ruangan tidur Anda menjadi semakin sempit. Sementara itu, pemberian cove lighting seperti referensi di atas juga bisa menjadi sumber cahaya tambahan. Cahaya temaram dan elegan ini juga dapat memancarkan kesan mahal pada ruangan.

Selanjutnya, penggunaan marmer sebagai dinding fitur di desain kamar 3x4 tanpa jendela dapat membantu menyejukkan ruangan secara alami. Material ini memiliki sifat dingin sehingga mampu membuat kamar Anda terasa lebih nyaman dan sejuk.

Modern Bedroom dengan Dinding Kaca

Modern Bedroom dengan Dinding Kaca
Sumber: Pinterest/@Lushome

Mengusung desain minimalis khas gaya modern, gaya ini akan menjaga kamar tidur Anda tetap rapi dan tidak sesak.

Untuk membuat ruangan terasa lebih luas, Anda bisa menambahkan kaca di atas headboard. Pemasangan kaca ini memberikan ilusi ruangan yang lebih besar, lapang, dan terbuka, menghilangkan batas visual yang biasanya ada pada dinding polos.

Anda juga bisa memasang floating drawer di dinding sebagai pengganti nakas, sehingga tidak memakan ruang lantai yang berharga. Cara ini memberikan lebih banyak ruang untuk bergerak dan membuat kamar terasa lebih luas.

Coastal Style Bedroom

Coastal Style Bedroom
Sumber: Pinterest/@Samkuhn

Coastal style bedroom memiliki ciri khas palet warna yang terinspirasi dari suasana pantai, yakni warna putih dan biru. Desain ini juga memanfaatkan perabotan dengan warna kayu alami. Gaya ini sangat cocok diterapkan pada kamar dengan jendela besar yang memungkinkan cahaya matahari melimpah masuk.

Untuk memperkuat coastal style, selain menggunakan perabotan dan sprei berwarna putih dan biru, serta dekorasi ala pantai, penambahan dinding fitur vertical shiplap adalah solusinya. Bukan hanya itu, penggunaan karpet anyam akan membuat kamar tidur terasa seperti oase pantai yang menenangkan.

Beragam desain kamar yang cantik dan menarik seperti di atas bisa Anda dapatkan bersama kami, 86 Cipta Buana. Kami menyediakan layanan desain interior yang siap mengubah tampilan kamar tidur Anda dari yang biasa menjadi luar biasa.

Dengan 86 Cipta Buana, impian Anda untuk memiliki yang menawan dan fungsional dapat terwujud dengan sempurna. Apa pun gaya dan tema yang Anda inginkan, tim ahli kami akan memastikan setiap detail dirancang dengan maksimal, menciptakan ruang yang tidak hanya indah tetapi juga nyaman sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apa pun kebutuhan Anda, dari mewujudkan desain kamar utama ukuran 3 x 4, membuat kitchen set fungsional, dan dapur impian. 86 Cipta Buana siap memberikan hasil terbaik!

Komentar