10 Inspirasi Kitchen Set Modern untuk Dapur yang Elegan

Kitchen Set Modern

10 Rekomendasi Kitchen Set Modern. Untuk mengubah penampilan ruang masak agar menjadi lebih estetik dan mewah, pemilihan kitchen set modern bisa menjadi solusinya. Dengan estetika yang simetris dan ruang penyimpanan yang tertata, kitchen set ini mampu mengubah tampilan dapur Anda menjadi lebih elegan dan rapi.

Desain Kitchen Set Modern

Hadir dalam beragam pilihan desain menarik dan cantik, ini sejumlah opsi yang dapat Anda pertimbangkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda:

1. Kabinet Putih Tanpa Handle dan Countertop Kayu

Kabinet Putih Tanpa Handle dan Countertop Kayu
Sumber Gambar: Pinterest/@Skaian

Untuk tampilan modern tapi tidak terlalu banyak warna, desain netral ini bisa Anda pertimbangkan. Model kabinet tanpa tambahan gagang memberikan kesan modern. Semetara itu, pemilihan warna putih pada kabinet menunjang tampilan dapur yang netral tapi berkelas.

Kayu untuk countertop pada kitchen set modern design ini adalah kayu solid. Meskipun memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan material lain, kayu solid punya daya tahan yang cukup baik. Kayu solid mampu bertahan hingga puluhan tahun dengan perawatan minimal.

2. Perpaduan Kabinet Kaca dan Kabinet Tertutup

Perpaduan Kabinet Kaca dan Kabinet Tertutup
Sumber Gambar: Pinterest/@朱云芸

Anda dapat memajang berbagai pernak-pernik dapur yang cantik pada kabinet kaca. Tidak harus kaca yang bening transparan seperti pada desain di atas. Anda bisa melakukan custom kabinet kaca menggunakan tipe frosted atau fluted untuk tampilan yang lebih estetik.

Selain kabinet kaca, gaya ini dilengkapi dengan kabinet MDF dengan finishing doff. Lewat warna doff yang tidak memantulkan cahaya dan kalem, dapur Anda akan tampak elegan secara effortless.

3. Open Shelving dan Countertop dari Marmer

Open Shelving dan Countertop dari Marmer
Sumber Gambar: Pinterest/@HGTV

Penggunaan open shelving atau rak terbuka bisa Anda integrasikan pada dapur dengan ruang yang terbatas. Dengan cara ini, Anda akan membuat dapur Anda menjadi lebih luas dan tidak sumpek.

Terbuat dari blockboard atau kayu solid yang kuat, rak terbuka seperti ini bisa Anda gunakan untuk menaruh berbagai alat masak. Namun demikian, fungsinya lebih banyak digunakan untuk menaruh barang-barang cantik seperti gelas hias.

Selanjutnya, pemakaian counter top marmer putih pada kitchen set modern minimalis ini menambahkan sentuhan kemewahan, meskipun ruang dapur terbilang kecil dan terbatas.

4. Kabinet dengan Corak Kayu

Kabinet dengan Corak Kayu
Sumber Gambar: Pinterest/@Марина

Motif kayu memang sering menyatu dengan  konsep ruang masak klasik, tradisional, serta tidak jarang ketinggalan zaman. Namun demikian, dengan rancangan serta konsep yang tepat, Anda dapat menghasilkan tampilan dapur yang modern dan segar dengan sentuhan corak kayu seperti foto di atas.

Tidak perlu khawatir sulit dibersihkan, penggunaan HPL atau Decosheet yang memberikan motif kayu pada desain kitchen set minimalis modern ini memberikan kemudahan dalam proses pembersihan.

Tidak hanya itu, material ini juga punya ketahanan yang luar biasa terhadap kelembapan dan air, sehingga penggunaan cukup handal dan awet.

5. Gaya Single Line dengan Handle Emas

Gaya Single Line dengan Handle Emas

Untuk ruang masak yang berukuran tidak terlalu luas atau terbatas, Anda bisa menerapkan desain single line ini. Karakteristik dari desain ini adalah kompor dan tempat cuci piring berada dalam satu sisi dinding yang sama, namun tetap memiliki jarak yang aman untuk jika Anda gunakan secara bersamaan.

Agar ruang dapur yang sempit tidak terlalu gelap terlebih dengan pemasangan kabinet atas, penggunaan warna putih bisa membuat ruangan terlihat lebih terang. Selanjutnya untuk memancarkan kesan mewah yang khas dari desain modern, Anda bisa memilih desain handle berwarna emas yang mencolok.

6. Kitchen Set Stainless Steel

Kitchen Set Stainless Steel
Sumber Gambar: Pinterest/@Backsplash

Model Stainless Steel merupakan sebuah sketsa konseptual yang menggunakan stainless steel sebagai material utama dalam pembuatan unsur-unsur ruang masak. Contohnya seperti kabinet, rak, countertop, backsplash, dan juga peralatan dapur lainnya.

Stainless steel sendiri adalah jenis logam yang terkenal karena kekuatan, ketahanan terhadap korosi, dan kemudahan perawatannya. Dengan kitchen set modern mewah ini, seluruh elemen dapur yang terbuat dari stainless steel memberikan tampilan yang bersih, modern, dan juga profesional.

7. Kitchen Set Aluminium

Kitchen Set Aluminium

Untuk pilihan yang lebih ramah di kantong dari stainless steel, Anda bisa mempertimbangkan aluminium. Tidak kalah cantik dan menarik dari stainless steel kitchen set aluminium modern telah menjadi salah satu pilihan yang banyak orang gemari saat ini.

Pasalnya, material ini menawarkan banyak keunggulan yang membuatnya cocok untuk dapur impian, seperti tampilannya yang modern. Bukan hanya itu, material ini juga tahan karat dan juga korosi sehingga membuatnya ideal untuk lingkungan dapur yang lembab, panas, dan rawan cipratan air.

8. Kabinet untuk Bawah Tangga

Kabinet untuk Bawah Tangga
Sumber Gambar: Pinterest/@M.e.Desain

Untuk dapur yang berdekatan dengan tangga, ruang kosong pada tangga bisa Anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan.

Kitchen Set Bawah tangga modern bisa Anda desain untuk rak terbuka yang berguna untuk menyimpan bumbu-bumbu dapur. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan ruang tersebut sebagai tempat penyimpanan lain seperti lemari penyimpanan atau dispenser.

9. Kabinet Kaca Penuh di Dinding

Kabinet Kaca Penuh di Dinding
Sumber Gambar: Pinterest/@Shift Interiors

Untuk tampilan dapur yang lebih elegan, Anda juga bisa mempertimbangkan penambahan kabinet kaca yang dibangun penuh di satu sisi dinding.

Bagian kabinet dengan kaca fluted bisa Anda gunakan sebagai tempat menyimpan barang pecah belah yang cantik. Sementara bagian bawah, bisa Anda desain dengan laci-laci ukuran sedang dan besar untuk menyimpan barang-barang yang kurang menarik.

Untuk sentuhan elegan yang lebih dramatis, Anda memesan tambahan lampu sorot di bagian atas kabinet guna menciptakan sinar yang menakjubkan dan mempercantik tampilan dapur Anda.

10. Dengan Bar atau Kitchen Island

Dengan Bar atau Kitchen Island
Sumber Gambar: Pinterest/@Violet's Home Decor

Tempat memasak dengan tambahan bar kitchen island adalah sebuah konsep di mana dapur dilengkapi dengan sebuah meja yang multifungsi. Anda bisa memakainya sebagai tempat makan informal atau sebagai area untuk bersosialisasi sambil memasak dengan keluarga atau teman dekat.

Dalam mengikuti desain, meja bar ini memiliki fleksibilitas dalam penempatannya. Anda dapat menempatkannya baik di bagian tepi maupun tengah dapur, mengikuti  preferensi serta keperluan desain Anda.

Walaupun gaya satu ini lebih sering Anda temui di dapur yang luas, Anda masih dapat menerapkan model kitchen set minimalis mewah ini dalam dapur dengan ukuran sedang. Kunci utamanya adalah memperhitungkan skala ruangannya.

Beragam model kabinet dan rak bisa Anda peroleh di 86 Cipta Buana. Kami menawarkan pilihan yang luas dari desain-desain yang elegan dan juga modern untuk memenuhi kebutuhan estetika dan fungsionalitas dapur rumah Anda.

Apakah Anda mencari gaya yang simpel namun mewah atau desain yang lebih berani dan juga unik? Kami siap mengakomodasi keinginan Anda dengan pilihan material yang berkualitas dan tim desain yang mumpuni.

Kami menganggap kepuasan pelanggan sebagai prioritas dan untuk itu kami menawarkan layanan kustom yang dapat Anda sesuaikan dengan preferensi. Dalam proses desain dan pembuatan kitchen set, kami berkomitmen untuk mendengarkan dengan cermat kebutuhan dan keinginan Anda, sehingga hasil akhirnya memuaskan.

Untuk konsultasi terkait kitchen set modern atau informasi lainnya, Anda dapat menghubungi tim kami di sini. Tunggu apalagi? Percayakan kepada kami dapur impian Anda!

Komentar